SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

31 Bahan jaket dan kelebihannya

aneka jaket, bahan buat jaket, bahan untuk jaket bomber, bikin desain jaket, bikin jaket angkatan jogja, bikin jaket bomber, Jaket Olah Raga Jaket Waterproof, vendor jaket bomber, tempat bikin jaket bomber di yogyakarta, konveksi jaket parka jakarta, konveksi jaket bomber, Jaket Taslan, Jaket Seragam,

Jaket yang biasa kita lihat dan kenakan ternyata memiliki jenis bahan yang beragam loh guys. Mulai dari yang bagus, sangat bagus, sampai terpopuler, seperti jenis bahan kain Adidas, Taslan, Denim, Diadora, Kulit, Fleece, Katun, Kanvas, dan jenis bahan jaket lainnya.

Untuk ketahanan, kekuatan, kenyamananya tentu juga berbeda-beda pada setiap jenisnya tak hanya itu, jenis bahan jaket juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing jika dipakai.Contohnya saja jaket berbahan denim yang memiliki bahan yang kuat, namun dibalik kelebihannya adapun kekurangannya tidak bisa menahan air. Adapun bahan yang tahan air namun panas jika digunakan, adapula yang tahan air tapi hangat digunakan.

Begitu juga dengan jenis bahan lainnya. Intinya kita harus memilih jaket yang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan kita .
Jika untuk cuaca yang panas atau hangat, pilihlah jaket yang rada tipis dan nyaman dipakai. Begitu pula sebaliknya jika cuaca sedang dingin, pilihlah jaket yang hangat dan nyaman jika digunakan.

Artikel kali ini akan membahas macam-macam bahan jaket yang biasa digunakan beserta kelebihannya !!

1. Bahan parasut 

Memiliki bahan jaket yang mirip dengan bahan mikro, dan memiliki keunggulan tidak tembus air saat terkena hujan. Bahan parasut adalah bahan yang tipis dan juga cenderung kedap air atau angin jadi sangat cocok digunakan pada musim hujan. Selain itu, bahan parasut juga mudah perawatannya karena mudah dibersihkan dan sebaiknya tidak terlalu sering dicuci. Jika perawatannya tepat, jaket parasut akan tahan lama walau sering digunakan. Salah satu jenis bahan jaket yang bagus ialah yang memakai bahan parasut seperti jaket yang dipakai pengendara motor. Jenis bahan kain tersebut itu paling cocok untuk jaket hoodie, jaket motor atau jaket olahraga, seperti windrunner. Jenis kain parasut yang umum dipakai pun terdapat 2 macam, yaitu parasut WP (water proof) dan parasut P9 (sering dipakai jaket promosi dealer)

2. Bahan Taslan

Biasanya bahan jaket ini termasuk jenis bahan jaket yang bagus dan diproduksi bila terdapat pesanan saja karena bahannya yang mahal dan tidak mudah juga dalam pembuatannya. Bahan taslan adalah salah satu jenis bahan jaket yang bagus yang sangat populer bila dijadikan jaket karena bersifat anti air/waterproof (walau tidak semua jenis bahan taslan bersifat anti air). Sepintas bahan taslan hampir mirip seperti dengan bahan parasut, tapi jenis bahan taslan lebih tebal, lembut, ringan dan kuat dibanding bahan parasut. Sehingga nampak lebih elegan dan eksklusif. Saat ini bahan jaket taslan sering digunakan untuk membuat jaket model bomber seperti yang sedang booming dan hits saat ini.

3. Bahan jaket Fleece

Jenis bahan fleece umumnya terbuat dari campuran Cotton dan Wool. Bahan kain ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut, dan besifat menyerap air (Hidrofobik). Bila dipakai untuk membuat jaket, bahan fleece sangat baik jika menahan panas di dalam tubuh sehingga penggunanya merasa hangat. Karena itulah, jaket yang memakai bahan fleece sebaiknya tidak dipakai saat cuaca panas terik. Bahan fleece biasa digunakan untuk membuat jaket hoodie, jaket varsity, dan sweater, Cocok bagi mereka yang berada di wilayah cukup dingin. Sehingga suhu tubuh tetap bisa terjaga dalam kondisi hangat dan tidak kedinginan. Baha fleece sendiri juga ada yang terbuat dari bahan campuran polyester dan yang bagus adalah yang bahan penyusunan terdiri dari serat cotton, sehingga dipakai pun nyaman, lembut. Oleh karena itu jenis bahan jaket yang bagus juga dimiliki kain fleece cotton ini.

4. Bahan jaket Baby Terry

Bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket, tebal namun tidak panas. Bahan ini juga sering dipakai untuk membuat celana training. Jenis kain yang satu ini termasuk bahan kain yang memiliki daya serap air yang tinggi karena terbuat dari katun. Mempunyai permukaan yang lembut, tebal, agak berbulu, dan ada lipatan serat kecil di salah satu sisinya.Umumnya Baby Terry dipakai untuk bahan pembuatan handuk mandi, namun banyak juga yang memakainya sebagai salah satu jenis bahan jaket yang bagus untuk olahraga atau aktifitas sehari hari.

5. Bahan jaket Kulit asli

Jenis bahan jaket kulit juga termasuk kedalam salat satu jenis bahan jaket yang bagus. Kelebihannya adalah, jaket dari bahan kulit lebih tahan lama, dan juga mampu menahan resapan air dan juga angin. Karena itu, kebanyakan jaket dengan bahan kulit adalah Jaket dan juga Karakteristik bahan kulit alami permukaannya agak kasar karena ada tekstur kulit alaminya, lentur, dan warnanya cenderung kusam. Sedangkan, kulit sintetis memiliki karakteristik yang relatif kaku, permukaannya halus, warnanya tegas dan mengkilap. Bahan kulit merupakan termasuk jenis bahan jaket yang bagus dan terbilang jenis bahan jaket yang mahal, biasanya terbuat dari kulit domba dan sapi. Jaket dengan bahan kulit asli sangat awet dikenakan. Bahan kulit tidak perlu dicuci cukup diusap dengan kain lembap untuk membersihkan dari kotoran.

6. Bahan jaket Corduroy

Bahan corduroy adalah jenis kain yang terbuat dari serat kapas tebal, memiliki tekstur yang baik dan juga halus. Kain ini terdiri dari tali berumbai yang akan terlihat seperti saluran yang berbentuk garis-garis disepanjang kainnya. Jenis bahan corduroy biasanya digunakan dalam pembuatan sweater, blazer, celana panjang, dan juga jaket anak. Bahan kain ini sudah terkesan kuno. kain ini bergaris-garis, dan selain sebagai bahan jaket, cordura juga bisa digunakan sebagai bahan celana dan juga tas. Bahan corduray biasanya digunakan untuk celana panjang.  Bahan corduray mempunyai tekstur bergaris-garis dan tersedia dalam banyak jenis warna. Zaman dahulu jenis bahan jaket corduroy merupakan salah satu jenis jenis bahan jaket yang bagus.

7. Bahan jaket Jeans

Bahan corduroy adalah jenis kain yang terbuat dari serat kapas tebal, memiliki tekstur yang baik dan juga halus. Kain ini terdiri dari tali berumbai yang akan terlihat seperti saluran yang berbentuk garis-garis disepanjang kainnya. Jenis bahan corduroy biasanya digunakan dalam pembuatan sweater, blazer, celana panjang, dan juga jaket anak. Bahan kain ini sudah terkesan kuno. kain ini bergaris-garis, dan selain sebagai bahan jaket, cordura juga bisa digunakan sebagai bahan celana dan juga tas. Bahan corduray biasanya digunakan untuk celana panjang.  Bahan corduray mempunyai tekstur bergaris-garis dan tersedia dalam banyak jenis warna. Zaman dahulu jenis bahan jaket corduroy merupakan salah satu jenis jenis bahan jaket yang bagus.

8. Bahan jaket Polyester

Kain ini biasa digunakan sebagai bahan jaket atau sweater. Kain ini tidak terasa panas, melainkan hangat ketika dipakai. Namun pada saat cuaca ekstrem seperti ini, bila mengenakan jaket berbahan polyester disiang hari, maka sudah pasti tubuh merasa sangat gerah dan keringat bercucuran. Sayangnya, kain polyester akan berbulu setelah dicuci lebih dari tiga kali.  Salah satu jenis kain yang dan juga banyak digunakan saat membuat blazer, vest, dan juga jaket parka. Bahan high twist terbuat dari polyester sehingga sifat kainnya memiliki permukaan halus, warnanya mengkilap, dan tidak mudah kusut. Kekurangannys yaitu kain high twist memiliki sifat yang panas dan juga tidak bisa menyerap air dengan baik. Maka oleh sebab itu untuk jenis bahan jaket yang bagus bila menggunakan bahan ini kuranglah tepat.

9. Bahan jaket Diadora 

Bahan Diadora adalah bahan yang sering digunakan untuk jaket yang bernuansa sport, bahan ini disebut bahan Diadora karena bahan ini sering digunakan oleh merek terkenal yakni Diadora untuk produk mereka. Bahan ini terlihat mengkilat dan juga tampak lebih tebal dibandingkan dengan bahan lain yang sering dipakai untuk jaket sport. Loto, fleece,katun merupakan jenis bahan jaket yang bagus untuk bahan jaket yang paling sering digunakan untuk model sport,   karena memiliki sifat yang menyerap keringat dan dingin saat di pakai, sangat baik digunakan untuk berolahraga.

10. Bahan jaket katun

Bahan katun merupakan jenis bahan jaket yang bagus sangat menyerap keringat sehingga nyaman digunakan baik pada siang maupun malam hari. Kain ini cocok digunakan untuk jaket yang tidak terlalu tebal. Bahan katun ini sangat mirip dengan polyester. Biasanya bahan jaket katun ini merupakan bahan yang sering digunakan membuat kaos. Sehingga ketika dipakai lebih adem dan tidak panas.

11. Bahan jaket Kanvas 

Kanvas merupakan bahan jaket yang dipakai dalam proses membuat jaket bertipe kasual, Kanvas sendiri ada 2 macam, yakni kanvas sweeding dan kanvas garuk. Kanvas sweeding bahannya lebih halus, dan berserat kecil. Sedangkan kanvas garuk bahannya agak sedikit kaku dan seratnya lebih besar dibanding dengan kanvas sweeding. Banyak digunakan sebagai bahan semi jas, karena bahan ini sangat casual saat di gunakan, dan terlihat sangat resmi. Maka dari itu jenis bahan jaket kanvas merupakan jenis bahan jaket yang bagus dari sekian banyak bahan jaket.

12. Bahan jaket Mikro 

Jaket yang menggunakan bahan mikro biasanya dipakai untuk aktivitas outdoor ataupun lapangan. Memiliki bahan yang sangat kuat untuk menahan angin dan tidak dingin jika di gunakan saat kita mengendarai motor pada malam hari. Dan juga Biasanya jaket ini dipakai para laki-laki yang suka touring ker berbagai penjuru kota. Terkadang bahan jaket ini juga digunakan untuk training olahraga.

13. Bahan jaket Wol

Perlu Anda ketahui bahwa kain wol juga bisa dibuat menjadi jaket. Wol terbuat dari benang pintal yang tebal dari kulit domba. Kulit domba yang tebal itu dibersihkan, dipintal, dan akhirnya dijadikan kain. Sementara itu, lapisan dalam digunakan untuk memberi efek halus pada kulit kita, seperti bahan katun tipis. Jenis bahan jaket ini sering digunakan orang luar negeri yang wilayah negaranya memiliki cuaca dingin, sehingga dapat menahan dari dingin yang menusuk tubuh. Jenis bahan jaket wol merupakan salah satu jenis bahan jaket yang bagus

14. Bahan jaket High Twist

Salah satu jenis kain yang termasuk banyak dipakai untuk menciptakan blazer, vest, dan jaket parka. Bahan high twist tercipta berasal berasal dari polyester sampai-sampai karakter kainnya mempunyai permukaan halus, warnanya mengkilap, dan tidak enteng kusut. Kekurangan utama kain high twist ialah sifatnya yang panas dan tidak dapat menyerap air bersama bersama bersama bersama baik.tempat konveksi jaket surabaya. Sifat kain twist diantaranya ialah permukaan halus, bermutu sedang namun beri tambahan keawetan tinggi yang cocok untuk baju kerja, dinas, ataupun seragam pada umumnya. Seiring bersama bersama bersama bersama perkembangan teknologi tekstil, polyester diproses lebih lanjut manfaat dapat membuahkan kain memiliki kualitas yang mempunyai karakter unggul di di didalam tidak sedikit hal, yang paling akhir ialah : anti air (water repellent), anti noda minyak dan sejenisnya, breathable, dan pun pasti saja keawetan yang tinggi.

15. Bahan jaket Adidas

Adidas sendiri lebih identik dengan perusahaan perlengkapan olahraga Adidas.
Namun yang dimaksud Adidas disini bukanlah bahan yang dibuat oleh Brand Adidas, tetapi bahan ini bernama Adidas.
Bahan kain ini memasang biasa digunakan untuk produk olahraga, termasuk jaket yang dikhususkan untuk berolahraga.

Kelebihan Jenis Bahan Adidas : tebal, tidak panas, mudah menyerap keringat, halus, dan tidak berbulu

16. Bahan jaket Cordura

Bahan kain cordura terbuat dari bahan serat sintetis 100% bisa juga dicampur dengan kapas dan beberapa bahan lainnya.
Kekuatan bahan cordura sindiri lebih besar 10 kali lipat dibandingkan dengan katun biasa, untuk kekuatannya di atas bahan polyster.
Bahan cordura ini juga biasa digunakan untuk produk dengan kebutuhan kinerja tinggi, seperti pakaian militer, jaket motor dan lain-lain

Kelebihan Jenis Bahan Cordura: cukup ringan, tahan sobek, tidak mudah lecet, dan warna tidak cepat pudar jika dipakai dalam waktu lama

17. Bahan jaket Despo

Jenis Kain Jaket Despo merupakan termasuk jenis kain wndbreaker (penahan angin) sejenis parasut namun aga halus, tidak kaku serta lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan polyster, dan beberapa bahan despo memiliki karakteristik anti air.

Kelebihan Jenis Bahan Despo: bersifat breathable, memiliki lapisan membran yang memungkinkan terjadinya siklus udara, jika dipakai siang hari tidak menimbulkan panas, jika dipakai malam hari atau cuaca dingin akan memberikan kehangatan, tidak kaku, sedikit halus, dan aga tebal

18. Bahan jaket Dolby

Bahan kain Dolby adalah campuran dari kain bahan katun dan polyester yang biasa digunakan untuk pembuatan tas ransel dan tas fitnes.
Bisa juga digunakan untuk membuat jaket, seperti untuk jaket sport dan motor.

Kelebihan Jenis Bahan Dolby: Tebal, Tidak Panas, Tidak Berbulu, Halus

19. Bahan jaket Drill

Kain Drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat  .
Bahan Kain Drill biasa tebuat dari bahhan katun maupun bahan polyster.
Bahan Drill juga dibagi menjadi tiga jenis yaitu, twill drill (serat kecil, american drill (serat sedang), dan japan drill (serat besar)
Bahan Drill yang ringan dan tipis biasanya digunakan sebagai bahan pakaian seperti kemeja, jaket safari, blus, dan pakaian olahraga
Untuk kain Drill yang lebih tebal biasanya digunakan sebagai bahan korset, dan bahan pakaian kerja dan seragam.

Kelebihan Jenis Bahan Drill: Terdapat garis-garis miring atau diagonal, Kuat, Lebih Rapat, Lembut, Tahan Kusut, serta warnanya tidak mudah pudar

20. Bahan jaket kulit sintetis

Kulit Sintetis merupakan Kulit imitasi (tiruan) yang tidak menggunakan Kulit hewan.
Kulit Sintetis dibuat dari berbagai macam jenis bahan yang hampir sama dengan Kulit aslinya, mulai dari glossy, motif, dan warna.
Kulit Sintetis memiliki beberapa tingkat kualitas, mulai dari low quality, medium quality, dan high quality.
2 Jenis Kulit Sintetesi yang populer diantarany Kulit Sintetis PVC dan Kulit Sintetis PU

Kelebihan Jenis Bahan Sintetis: Mirip dengan Kulit Asli dan Warna Tidak Mudah Pudar

21. Bahan jaket Lotto

Sama seperti bahan kain adidas dan diadora, Lotto juga salah bahan yang sering digunakan untuk pembuatan pakaian olahraga seperti jaket olahraga.

Kelebihan Jenis Bahan Lotto: Lebih Mengkilat, Lebih Halus, Lemas, dan Lembut

22. Bahan jaket Mayer

Bahan jaket Mayer adalah bahan sejenis parasut yang memiliki karakter bahan lebih tipis dari taslan.
Meskipun lebih tipis bahan Mayer ini juga memiliki fungsi yang sama seperti taslan, mampu menahan angin dan air, sehingga sangat cocok digunakan untuk jaket bomber, jaket gunung dan jaket lainnya.

Kelebihan Jenis Bahan Mayer: Menahan Angin, Menahan Air, dan Tidak Kaku

23. Bahan jaket Nilon

Kain Nilon merupakan salah satu jenis bahan kain yang terbuat dari produk minyak bumi.
Nilo juga dapat digabungkan dengan fiber lain, seperti katun misalnya untuk menciptakan bahan kombinasi.
Campuran antara katun dan nilon dapat menghasilkan bahan kain yang ulet dan tidak berubah bentuknya.

Kelebihan Jenis Bahan Nilon: Ringan, Kuat, Elastis, Awet, Cepat Kering, Tahan Terhadap Panas dan serangga, jamur dan kutu, Tidak mudah berubah bentuk dan robek

24. Bahan jaket Oscar

Bahan Oscar merupakan semacam bahan sintesis yang secara tampilan fisik mirip dengan kulit asli, tetapi tingkat ketahanan dan keaweatan bahannya sangat berbeda dengan kulit.
Biasanya bahan Oscar biasa digunakan untuk pelapis luar sofa, kursi kantor, jok mobil dan lain-lain.
Bahan Oscar ini biasa disebut dengan semi kulit, karena tampilannya yang memang mirip dengan kulit

Kelebihan Jenis Bahan Oscar: Tidak Mudah Robek dan Mudah Dibersihkan,

25. Bahan jaket Polar

Bahan Polar ini merupakan campuran dari berbagai serat, antara lain cotton, polyster, vicose, serta serat sintetis lainnnya.

Kelebihan Jenis Bahan Polar: Tebal, Berbulu, dan Nyaman digunakan untuk Cuaca Dingin.

26. Bahan jaket Ripstop

Kain Ripstop adalah kain tenun yang terbuat dari benang nilon, menggunakan teknik khusus untuk memperkuat ketahanan kain terhadap resiko robek maupun merobek dengan sendirinya.
Seperti saat kain terkena paku atau benda tajam yang merobok kain, lambat laun robeknya akan membesar dan terus membesar.
Dengan Ripstop ini bisa mengatasi masalah tersebut, dan membuat kain tidak mudah melebarkan robek.

Kelebihan Jenis Bahan Ripstop: Kuat, Ringan, dan Tidak Mudah melebarkan robekan

27. Bahan jaket Satin

Bahan Satin memiliki karakteristik yang mengkilap dengan permukaan yang halus, jenis kain ini biasanya terbuat dari sutra ataupun dari bahan rayon.

Kelebihan Jenis Bahan Satin: Terlihat Mewah, Mengkilap, Fleksibel dan Licin

28. Bahan jaket Scott Puma

Bahan kain Scott Puma adalah bahan kain terbaik atau paling bagus untuk jaket bomber.

Kelebihan Jenis Bahan Scott Puma: Bertekstur, Tebal, Halus, dan tidak mudah kusut

29. Bahan jaket Chiffon

Kain Chiffon atau Sifon merupakan kain yang memiliki tekstur sangat halus dan juga tipis.

Kelebihan Jenis Bahan Sifon: Elastis, Kuat, dan Berkilau


30. Bahan jaket Tessa

Jenis kain Tessa memiliki tekstur kain yang cukup halus, kainnya juga tebal dan tidak mudah kusut.
Jenis kain Tessa ini biasa digunakan untuk membuat jaket semi jas dengan harga dan kualitasnya dibawah jas.

Kelebihan Jenis Bahan Tessa: Halus, Tebal, dan Tidak Mudah Kusut

31. Bahan jaket Twill

Jenis kaian Twill ini biasa digunakan untuk bahan celana chinos, tetapi kain Twill ini dapat pula digunakan untuk bahan pembuatan jaket.
Kain Twill ini memiliki tekstur yang lumayan ringan, Twill memiliki tekstur layaknya kain drill, hanya saja kain Twill ini lebih tebal bahannya daripada drill.

Kelebihan Jenis Bahan Twill: Lebih Tebal, Ringan, dan Permukaan Kain Diagonal

Demikian Pembahasan mengenai Jenis Bahan Jaket Yang Bagus Beserta Kelebihannya. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan Jaket berkualitas, keren dan menarik silahkan kunjungi Toko kami di JerseyJogjaRochester.com kami menyediakan keperluan jaket anda dengan bahan dan desain sesuai permintaan anda. Dengan harga yang relatif murah dan proses tercepat. Selain jaket, kami juga menyediakan keperluan pakaian olahraga anda dan berbagai macam kemeja seragam . Kami menerima pemesanan melalui online maupun offline dengan menghubungi kami via whatsapp di 085701220210 .

Postingan terkait: