SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

konveksi jersey dengan printing sublimasi

pabrik jersey, konveksi Jersey olahraga, Produksi jersey olahraga, Konveksi macam-macam jersey, pusatnya jersey, jasa pembuatan Baju olahraga, jasa bikin jersey olahraga, Jual kaos jersey olahraga, Jual kaos sekolah bola, Pembuatan jersey seragam tim, Jersey olahraga jogja, Bikin baju olahraga murah, Pembuatan jersey seragam , Jersey seragam tim indonesia, Pusat macam-macam jersey indonesia, Jual kaos jersey termurah, Produsen jersey  di joja, Produksi jersey seragam printing, Jersey perlengkapan olahraga, Kostum olahraga murah , Desain baju olahraga, Konveksi jersey olaharaga, Jersey olahraga murah, Jersey olahraga keren, Keperluan olahraga jogja, Jersey konveksi jogja, Jersey konveksi indonesia, Sale jersey sport, Jersey sport, Pusat bikin jersey olahraga, Pusat macam-macam jersey olahraga

Banyak customer yang mengetahui hasil pembuatan jersey dengan
proses printing sublimasi. Akan tetapi, sebagian dari mereka belum tau bagaimana proses  pembuatan jersey printing tersebut. Artikel ini, akan menjelaskan secara singkat proses pembuatan sublim pada jersey futsal.

Pengertian sablon sublimasi sendiri ialah proses memindahkan gambar dari kertas ke bahan kain dengan bantuan heat press. Proses pencetakan ini menggunakan printer dan tinta khusus sublimasi. Tinta sublimasi adalah tinta waterbased yang memiliki sifat sensitif terhadap suhu dimana tinta akan berubah menjadi gas dibawah pengaruh suhu tinggi. Tinta ini tidak langsung dicetak pada bahan kain melainkan melalui perantaraan kertas atau transfer paper. Dengan aplikasi suhu dan tekanan tinta sublimasi akan menyerap ke dalam serat kain dan menyatu dengan material kain itu sendiri sehingga tidak menghasilkan tekstur timbul ketika dipegang. Jadi yang memindahkan gambar ke kain tetap tintanya, peran kertas disini hanya sebagai perantara untuk menampung tinta hasil cetakan dan memindahkannya ke kain atau media cetak. Hasil sablon sublimasi sangat baik dimana seluruh detail warna akan terlihat di bahan kain, tahan lama dan tidak akan luntur.

Keunggulan utama dari sablon sublimasi adalah:

---Ketajaman warna
Warna yang dihasilkan dari sablon sublimasi sangat tajam dimana seluruh detail dan gradasi dari desain dapat dipindahkan secara sempurna ke atas kain, hal ini membuat tidak ada batasan warna atau desain dalam sablon sublimasi.

---Daya tahan sablon
Karena tinta sublimasi bersifat disperse atau menyerap ke dalam serat kain maka hasil dari sablon sublimasi bersifat permanen dan tidak akan luntur. Daya tahan hasil sablon sama dengan daya tahan material kain itu sendiri.

---Tidak ada minimum kuantiti
Segala jenis sablon digital tidak mengenal minimum order quantity, tidak seperti pada sablon manual dimana biaya produks sangat bergantung pada kuantiti; dan

---Bidang cetak yang besar
Karena bidang cetaknya yang besar, maka sablon sublimasi dapat digunakan untuk menghasilkan kaos fullprint atau all-over printing.

---Perawatan dari jersey printing relatif lebih mudah


Adapun kelemahan dari sablon sublimasi adalah :
1.tidak semua jenis kain dapat diaplikasikan sablon sublimasi. Sablon sublimasi hanya dapat diaplikasikan pada kain-kain berbahan dasar poliester. Hal ini dikarenakan karakteristik kain poliester yang lebih tahan panas bila dibandingkan dengan katun. Seperti yang kita tahu, sablon sublimasi memerlukan suhu tinggi untuk merubah tinta menjadi uap agar dapat menyerap ke dalam serat kain.

2.sablon sublimasi hanya bisa diaplikasikan pada kain berwarna putih atau cerah. Hal ini dikarenakan sifat dari tinta sublimasi yang menyerap ke dalam serat kain dan menyatu dengan kain, dimana apabila diaplikasikan pada kain berwarna gelap maka warna dari tinta sublimasi akan “kalah” dengan warna dasar kain.

3.Harga relatif lebih mahal karena desainnya yang full print mengharuskan mencetak pada seluruh kain jersey

4.proses sedikit  lebih lama karna harus memotong pola kain dengan manual.



Jika anda tertarik untuk membuat jersey tim anda silahkan kunjungi offline kami di Kasihan Bantul,Yogyakarta atau hubungi kami via whatsaap di 085701220210

Postingan terkait: