SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

Sejarah singkat sablon sublimasi di Indonesia

Jersey printing jogja murah full print sublimasi, Pembuatan jersey menggunakan printing sublimasi, Custom desain  jersey olahraga printing sublimasi bebas, Jersey printing sublimasi, Jasa bikin seragam futsal full print sublimasi, Jersey printing jogja murah full print , Jersey bola futsal murah , Pusat pesan jersey printing sublimasi, Jual kaos baju futsal ful print sublimasi, Free desain jersey printing sublimasi, Kostum voli sublimasi printing jogja, Konveksi jersey futsal print sublimasi murah, Distributor koas olahraga printing sublimasi, Pembuatan jersey futsal dengan print sublimasi, Kustom T shirt sublimasi printing di jogja, Jersey sublimasi printing rochester , Pabrik produsen dan pembuatan jersey print sublimasi jogja, Jual jersey sepeda printing sublimasi di indonesia, Jersey tim dengan printing sublimasi, Open order pembuatan all jersey printing sublimasi, Jual kaos baju futsal full print sublimasi, Kaos full print sublimasi murah cepat berkualitas, Pembuatan jersey print sublim jogja, Jersey dan jaket sublimasi jogja, Jersey full print sublim jogja, Rumah jersey print sublimasi jogja, Jasa bikin jersey dengan print sublimasi termurah, Prin sublimasi jersey tercepat, All jersey full print sublimasi, Print sublimasi jersey bantul yogyakarta

Hello bro and sist ??? Sudah tahu tentang sablon sublimasi belum? Bagi kalian yang menjalankan bisnis di bidang sablon digital pastinya sudah tidak asing dengan teknik yang satu ini ya. Sablon sublimasi ini mulai banyak digunakan di dunia sablon digital nih sekarang, contohnya dapat kita lihat pada produk seperti baju jersey, namun seiring perkembangan teknologi teknik sublimasi sudah bisa diaplikasikan pada media seperti mug dan casing hp. Sebelum kita bahas mengenai ilmu dasar sablon, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu “sablon itu apa sih?” dan “bagaimana sejarah sablon dan bagaimana sablon bisa masuk dan berkembang di Indonesia?”. Yuk simak artikel yang satu ini.


Sebuah sumber mengatakan jika sablon ditemukan pertama kali di China pada tahun 1654. Ya! 1654 brooo!.. , Pada tahun itu tentu saja kita belum lahir. Kemudian dikatakan sablon dikembangkan oleh Yuzenzai Miyasaki dan Zikukeo Hirose yang berkembangsaan Jepang untuk mencetak baju kimono yang bermotif. Betul kan? Sejarah selalu melibatkan sesosok tokoh, organisasi dan negara, Bagi kami sablon adalah anugerah Tuhan yang diturunkan pada anak dan cucu Adam sebagai salah satu bidang seni yang dapat dinikmati.

Di Indonesia sendiri sablon masuk ke Nusantara dibawa oleh Belanda, pada era penjajahan. Bingung ga? Ditemuin di Cina, dikembangkan di Jepang kemudian yang bawa ke Nusantara adalah bangsa Belanda. Boleh percaya atau tidak, sebuah sumber mengatakan jika setelah dikembangkan di Jepang. Sablon masuk ke Eropa dahulu pada Era Perang Dunia II .Baru deh Belanda sebagai perwakilan Eropa membawa Ilmu Sablon ini ke Indonesia dengan sebutan Schablon, mungkin pada saat itu pengucapan schablon dengan logat Belanda dirasa sulit maka oleh orang pribumi dimudahkan pengucapannya menjadi "sablon".

Perkembangan teknik Sablon yang pada mulanya di kerjakan secara manual, pada saat ini sudah di gantikan oleh mesin-mesin digital, dari teknik Silk Screen Printing, sampai teknik cetak digital pada kain (polyester) menggunakan Dye Ink dengan media kertas yang di pindahkan pada kain tersebut dengan proses heat press yang pada saat ini proses ini di kenal dengan kata Digital Printing Sublimasi (Sublime).

Proses:
Ada beberapa tahapan proses Digital Printing Sublimasi :
1.Proses Desain.
2.Setting Setting.
3.Proses Print Out.
4.Proses Heat Press.
5.Dilihat dari prosesnya,

Ada beberapa mesin yang di gunakan dalam prosesn Digital Printing Sublimasi :
1.Mesin Printing Large Format khusus tekstil.
2.Mesin Heat Press.


Nah, itu dia tadi sekilas mengenai asal mula sablon sublimasi . Gimana tertarik untuk mencoba dan belajar mengenai teknik sublimasi tidak? Rochester adalah tempat bikin jersey tim dengan sablom sublimasi yang bisa kalian pilih loh. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, Jersey jogja rochester punya solusinya.

Postingan terkait: