SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

Bagaimana caranya membentuk Organisasi atau komunitas ??

Bagaimana caranya membentuk Organisasi atau komunitas ??

Kemeja Drill, bikin kemeja bengkel, bikin kemeja kelas, bikin kemeja korsa, bikin kemeja seragam, bikin kaos polo jogja, kaos polo custom, konveksi kaos polo shirt jogja, baju kaos berkerah murah, bikin kaos sablon,

Setiap orang tentu ingin berbuat suatu kebaikan maupun kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi sesama, beberapa orang melakukannya dengan membuat sebuah komunitas ataupun organisasi yang melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan dan sosial. Berikut, cara membuat organisasi yang berhasil :

  • Yang pertama harus dimiliki suatu organisasi adalah milai dan visi, nilai dan visi adalah suatu tujuan yang akan digunakan sebagai target yang harus dicapai oleh suatu organisasi. Jika nilai organisasi tidak ada makaorganisasi itu akan rusak, karna tidak memiliki tujuan yang jelas.

·       

  • Yang kedua adalah misi , misi adalah hal-hal yang harus di lakukan untuk mencapai suatu visi ( tujuan ). Tanpa ada misi yang jelas maka visi tidak akan  pernah tercapai, maka dari itu visi dan misi sangat berkaitan satu sama lain. Jika tidak memiliki misi maka organisasi tidak akan pernah mencapai visi yang diinginkan.

·         

  • Yang ketiga adalah aturan, aturan adalah batasan-batasan yang harus dimiliki organisasi. Jika suatu organisasi memiliki aturan yang jelas maka bisa terjadi penyimpangan yg dapat merugikan.

·       

  • Yang keempat adalah profesionalisme, profesionalisme adalah bagaimana cara organisasi itu bertindak.

·       

  • Yang kelima adalah insentif, insentif adalah bonus atau hadiah.

·       

  • Yang keenam adalah sumber daya, Jika suatu organisasi kehilangan sumber daya maka organisasi tersebut tidak akan bisa bergerak dengan baik.

·       

  • Yang ketujuh adalah rencana kerja, rencana kerja merupakan susunan kegiatan yang akan dilakukan oleh suatu organisasi


Kita semua punya harapan agar terbentuk wadah komunitas atau paguyuban keluarga besar,  tetapi jujur kita juga bingung harus memulai dari mana ?  langkah-langkah pembentukannya seperti apa ? dan bagaimana mengelolanya ?

Tulisan ini akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut, dan ini bukan mementahkan yang sudah ada,  tetapi ini adalah untuk sedikit meluruskan demi terwujudnya cita-cita-kita bersama.

Adapun kerangka fikir yang akan dikemukakan adalah :

1. melakukan konsolidasi,

2. membentuk paniti ad-hoc/team formatur,

3. menyusun anggaran dasar/rumah tangga,

4. memilih/menetapkan pengurus tetap/definitif,

5. membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja,

6. pengelolaan/manajerial paguyuban,

7. melakukan evaluasi kinerja,

8. melaksanakan prinsip kesinambungan/regenerasi.

Dari langkah-langkah diatas yang sudah dilalui adalah : 1 & 2 tinggal langkah berikutnya yg harus segera disusun oleh Ketua beserta perangkat terpilih.


Salah satu Cara agar organisasi/komunitas anda dikenal adalah dengan memperkenalkannya melalui media sosial internet ataupun secara langsung dengan melakukan berbagai macam kegiatan baksos di jalan, pedesaan, sekolahan dan sebagainya. Namun, cara paling mudah dan tanpa disadari organisasi atau komunitas anda bisa dikenal hanya dengan melihat atribut organisasi anda sendiri, contohnya saja sticker yang di tempel di dinding ataupun pada kendaraan dan yang paling jelas adalah seragam khusus yang memperkenalkan organisasi atau komunitas anda, apabila anda bepergian atau melakukan baksos dengan seragam organisasi anda, otomatis semua orang akan melihat dan membaca tulisan yang ada pada seragam anda. Seragam organisasi atau komunitas ini biasanya berbahan kaos cotton, kaos polo, kemeja drill ataupun jacket. Anda bisa menambahkan sablon ataupun bordir pada seragam anda yang menjelaskan atau memberi tahu nama organisasi anda, beberapa kalimat pendek yang bermakna dan logo organisasi anda. JerseyJogjaRochester.com akan membantu anda dan komunitas anda untuk menjadi komunitas yang dikenal banyak orang. Kami siap mendesain atau menerima desain anda untuk pembuatan berbagai macam kaos, polo, kemeja drill maupun jaket dengan sangat keren. Kami siap secara online maupun offline dengan menghubungi kami via whatsapp di 085701220210.

Postingan terkait: