SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

Kegunaan dari jersey olahraga

KEGUNAAN DARI JERSEY OLAHRAGA


Bagi para pecinta olahraga pasti tidak akan asing lagi dengan yang namanya jersey atau kaos khusus olahraga. jersey ini memiliki banyak jenis dari segi pemakaian juga bahan jersey biasa digunakan untuk berbagai jenis olahraga tapi tahukah kamu , apa sih kegunaan dari pemakaian jersey ?? jika belum, yuk simak artikel berikut .

1 . MEMBEDAKAN TIM YANG BERTANDING

Tentu saja fungsi ini sudah cukup jelas. Jersey setiap tim bola didesain dengan warna dan pola garis yang unik. Tujuannya jelas, yaitu untuk membedakan antara tim lawan dengan tim sendiri. Warna jersey juga diukur dan dipikirkan dengan baik-baik sebab bila warna jersey terlalu terang atau terlalu gelap akan menyulitkan koordinasi di dalam tim yang sedang  bertanding.

Karena warna-warna natural memiliki jumlah yang terbatas sementara jumlah tim bola di dunia ini sangat banyak, maka pola garis-garis dibutuhkan untuk membedakan antara tim yang satu dengan tim yang lain. Sobat Shopee nggak kebayang kan kalau di dalam sebuah pertandingan ada dua tim dengan warna dan jersey yang mirip? Pasti akan sulit membedakannya!


2 . SEBAGAI TEMPAT IKLAN

Bola adalah permainan yang hampir disukai orang dari semua umur. Karena potensi pasar yang besar itulah, tidak heran kalau jersey bola digunakan sebagai space bagi pengiklan.

Sobat Shopee tentu ingat nama-nama brand yang tertulis di jersey bola, seperti brand maskapai Fly Emirates di jersey Real Madrid atau brand mobil Chevrolet di jersey Manchester United. Brand–brand tersebut tentunya membekas di banyak orang karena mereka memasang tarif yang tinggi untuk bisa beriklan di pertandingan olahraga yang paling disukai di dunia ini!


3 . AGAR AMAN DAN NYAMAN

Jersey bola adalah salah satu peralatan (kit) terstandar yang digunakan olahraga sepak bola. Tentu saja, peralatan tersebut semestinya tidak boleh membahayakan pemain dan harus dibuat senyaman mungkin.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, telah menetapkan ukuran-ukuran tertentu bagi peralatan-peralatan yang digunakan untuk olahraga ini. Oleh karena itu, Shopeeholics sangat dianjurkan menggunakan jersey terstandar, karena dirancang agar aman dan nyaman untuk bermain bola atau futsal.


4 . SEBAGAI PILIHAN FASHION

Selain digunakan untuk berolahraga, jersey juga dapat dimanfaatkan sebagai pilihan fashion Shopeeholics. Meski pada dasarnya distandarisasi untuk bermain olahraga, jersey bola memiliki model yang beragam yang bisa digunakan untuk pakaian casual sehari-hari.

Ada jersey yang memiliki kerah dan ada juga yang memiliki desain lingkar leher yang elegan. Selain itu, brand-brand terkenal, seperti Adidas dan Nike, merilis jersey khusus yang didesain untuk kaum wanita. Maka dari itu, Shopeeholics wajib mempertimbangkan jersey sebagai pilihan fashion pakaian casual sehari-hari!

5 . JERSEY SEBAGAI PERLENGKAPAN BERTANDING

Fungsi dari jersey yang tak kalah penting untuk disadari adalah sebagai perlengkapan untuk bertanding, seperti mouse ataupun keyboard gaming. Kenapa?

Bayangkan saja jika kawan-kawan bertanding di kompetisi dengan menggunakan piyama. Tentunya, hal itu akan sangat tidak nyaman dan bisa jadi berpengaruh terhadap performa kalian sebagai atlit esports.

Atlit-atlit olahraga ‘tradisional’ mulai dari sepak bola, basket, berenang, ataupun atlit atletik, semuanya sudah mengenakan baju khusus yang dirancang untuk memberikan kenyamanan tertinggi saat berlatih.

6 . JERSEY SEBAGAI TANDA CINTA DAN BANGGA

 Kini lihat saja setiap timnas mau bermain, kostum dari mulai yang dijual di pasar, di senayan, di pinggir jalan, hingga di official store sponsor baju timnas pasti laku terjual. Selain karena harganya beragam, design nya juga harus diakui lebih menarik dari jaman kostum timnas di era fachri Husaeni dan Widodo CP. Coba, emang dulu mau banyak orang beli baju timnas Indonesia. Selain karena penjualnya terbatas (yang kami ingat kostum bola jaman dulu selalu ada logo Austin-nya), rasa cinta timnas yang tidak sepopuler saat ini, hingga design nya pun hanya sebatas kostum untuk berkotor-kotoran maen bola dan tidak bisa dipake bergaya

7 . JERSEY SEBAGAI PEMBEDA JENIS OLAHRAGA

Fungsi lain yang umum pada jersey yakni sebagai pembeda setiap olahraga, para atlet olahraga handal biasa menggunakan jersey untuk olahraga mereka . Hanya saja jika kalian perhatikan jersey-jersey di setiap olahraga berbeda bentuk, desain, dan bahannya tapi tetap saja disebut dengan jersey. jadi tidak hanya untuk sepakbola saja , pada olahraga basket, volly, sepeda, racing, panahan, menembak, lari, dsb jersey sangat dibutuhkan sebagai perlengkapan wajib berolahraga.

Nah itu dia manfaat/kegunaan jersey yang mungkin belum kamu ketahui, bagi kalian yang bingung mencari jersey olahraga , kalian bisa mengunjungi Jersey Jogja Rochester sebagai pilihan membuat jersey dengan desain sesuai keinginan kalian. Maka dari itu, tidak ada salahnya kalian memulai hobi koleksi jersey dari sekarang!

Postingan terkait: