SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

SEJARAH, TIPE PUKULAN DAN ANGGAPAN GOLF OLAHRAGA MAHAL

Polo golf, Baju olahraga golf, Produksi polo olahraga golf, Konveksi macam-macam baju polo, Polo shirt golf murah, Baju golf club, Jual kaos polo golf, Jual kaos sekolah golf, Pembuatan seragam polo golf, polo olahraga golf jogja, Bikin baju golf murah, Pembuatan polo seragam golf, Polo seragam golf indonesia, Pusat macam-macam Polo shirt indonesia, Jual kaos polo golf, Produsen kaos polo di jogja, Produksi polo seragam golf, Baju polo indonesia, Kaos perlengkapan golf, Baju polo khusus golf. Kostum olahraga golf, Desain baju olahraga golf, Konveksi jersey olaharaga golf, Polo shirt golf murah, Polo shirt  keren, Keperluan olahraga golf, Polo shirt jogja, Polo shirt golf indonesia, Sale polo shirt golf, polo shirt golf, Pusat bikin polo olahraga golf, Pusat macam-macam polo olahraga


SEJARAH, TIPE PUKULAN DAN ANGGAPAN GOLF OLAHRAGA MAHAL

Tahukah kamu apa itu GOLF ??
Golf adalah permainan luar ruang yang dimainkan secara perorangan atau tim yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang-lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin. Bola golf dipukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut klab (stik golf). Golf adalah salah satu dari permainan yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang). Aturan utama dalam golf adalah "memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan".

---SEJARAH GOLF---
Golf berasal dari Skotlandia/Belanda dan telah dimainkan selama lebih kurang 500 tahun di kepulauan Britania Raya. Lapangan golf tertua di dunia yang diketahui adalah The Old Links di Musselburgh. Di sana golf telah dimainkan sejak tahun 1672. Orang yang bermain golf biasa disebut pegolf. Golf mengenal sistem handicap.

---TIPE PUKULAN DALAM GOLF---


  • Tee shot

adalah pukulan pertama dari teeing ground. Tee shot biasanya dilakukan dengan menggunakan driver (misalnya 1-wood) untuk hole yang panjang atau iron pada hole yang lebih pendek.


  • Fairway shot

Stik golf jenis iron atau wedge biasa digunakan untuk melakukan pukulan ini.


  • Bunker shot

Pukulan ini dilakukan jika bola mendarat di atas bunker. Pukulan ini biasanya menggunakan sand wedge.


  • Punch atau knockdown

adalah pukulan rendah yang dilakukan untuk menghindari cabang pohon atau angin yang kuat di atas.


  • Putting

adalah pukulan yang dilakukan di atas green dan menggunakan putter dan bagi sebagian besar pegolf merupakan pukulan tersulit.


  • Approach shot

adalah pukulan yang dilakukan untuk mendekatkan bola ke green. Pukulan ini biasanya dilakukan pada jarak yang sedang atau dekat.

Tipe approach shot terdiri dari 3 jenis:

  • Pitch

adalah approach shot yang menerbangkan bola ke atas green atau dekat green. Pitch shot biasa dilakukan dengan menggunakan iron 6 hingga lob wedge.

  • Flop

adalah approach shot yang lebih tinggi lagi dan langsung berhenti sesaat setelah menghantam tanah. Pukulan ini dilakukan ketika pemain harus menghadapi rintangan untuk mencapai green. Flop biasa dilakukan dengan menggunakan stik golf sand wedge atau lob wedge.

  • Chip

adalah approach shot yang rendah ketika bola terbang rendah dan kemudian bergulir mengarah ke green.

Mungkin sebagian orang merasa golf termasuk permainan yang mahal, kenapa demikian ?? Berikut alasan Golf Dianggap Sebagai Olahraga Mahal :

1. Mahalnya Harga Peralatan Golf

Alasan pertama mengapa golf dianggap sebagai olahraga kaum berduit adalah harga peralatan golf yang cukup mahal. Harga satu stik golf yang paling murah bisa mencapai Rp. 1 jutaan lebih. Bayangkan kalau Anda membeli satu set stik golf yang berisi 14 stik golf, bisa saja harganya mencapai Rp. 20 jutaan. Apalagi olahraga golf dituntut semuanya harus prima baik dari segi pemain maupun peralatan yang digunakan.

Jadi, kalau ingin benar-benar mendalami olahraga ini, Anda harus menyiapkan modal yang cukup banyak. Solusi lainnya selain membeli yakni menyewa peralatan golf. Tapi, tentu saja kepuasan yang didapat berbeda dengan memakai stik milik sendiri.

2. Harga Sewa Lapangan Golf yang Cukup Tinggi

Kendala harga sewa lapangan yang tinggi sebenarnya relatif. Beberapa tahun yang lalu memang benar harga sewa lapangan bisa sangat mahal apalagi kalau ingin menjadi member, butuh ratusan juta bahkan milyaran. Tarif sewa yang mahal ini umumnya disebabkan oleh biaya perawatan lapangan golf yang dilakukan secara berkala.

Tapi, kalau Anda jeli, bisa saja Anda menemukan lapangan dengan sewa yang lebih murah. Saat ini banyak lapangan golf yang membuka diri untuk pemain golf amatir. Jadi mereka bisa main golf tanpa harus menjadi member. Bahkan beberapa lapangan golf di Jakarta menerapkan tarif sewa lapangan cukup murah sekitar 200 ribuan saja.

Kalau ingin lebih murah lagi, hindari bermain golf di akhir pekan. Pengelola lapangan golf biasanya menerapkan tarif yang lebih murah di hari kerja biasa atau di hari Senin. Jadi, pemain tak perlu membayar ratusan juta untuk bisa bermain golf.

3. Mengasah Kemampuan Golf Membutuhkan Waktu Cukup Lama

Sepintas golf tampak mudah dilakukan. Tapi nyatanya, seorang pemain golf yang mahir butuh bertahun-tahun untuk mengasah skill bermain golf serta wawasan yang selalu terupdate. Untuk bisa menguasai teknik bermain golf dalam waktu yang lebih singkat, Anda bisa saja mengikuti kursus golf secara rutin.

Jadi, mau tak mau Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar biaya pelatih, biaya sewa lapangan dan beli perlengkapan golf yang tentunya semua itu tidaklah murah. Itu sebabnya bagi pemain golf pemula maupun masyarakat umum tampaknya olahraga golf mahal dan sulit untuk dilakukan.

Meskipun dianggap mahal, olahraga golf ternyata memiliki banyak manfaat. Terutama untuk menjaga stamina, mengurangi stres, menguatkan jantung, melatih kesabaran serta fokus dan menjalin relasi dengan rekan main satu tim. Sayang kalau manfaat ini terabaikan hanya karena biaya bermain golf yang mahal.

Sebenarnya, anggapan olahraga golf mahal itu cukup relatif. Main golf dengan peralatan bekas juga tak masalah sepanjang Anda bisa menikmati permainan tersebut. Atau bisa saja mengambil tawaran kantor untuk menjadi anggota dari klub golf tertentu sehingga bisa bermain dengan tarif yang lebih terjangkau.
Kini telah hadir Jersey Jogja Rochester sebagai konveksi polo shirt permainan golf dengan harga sangat terjangkau Jangan sampai persepsi mahalnya permainan golf menghalangi Anda untuk merasakan manfaat optimal dari bermain golf.

Postingan terkait: