SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

Manfaat Psikologi Olahraga Panahan bagi para Pemanah Profesional

Jersey panahan, Jersey olahraga panahan, Produksi jersey olahraga panahan, Konveksi macam-macam jersey, Jersey panahan murah, Baju panahan club, Jual kaos jersey panahan, Jual kaos sekolah panahan, Pembuatan jersey seragam panahan, Jersey olahraga panahan jogja, Bikin baju panahan murah, Pembuatan jersey seragam panahan, Jersey seragam panahan indonesia, Pusat macam-macam jersey indonesia, Jual kaos jersey panahan, Produsen jersey panahan di joja , Produksi jersey seragam panahan, Baju panahan indonesia, Jersey perlengkapan panahan, Kostum olahraga panahan , Desain baju olahraga panahan, Konveksi jersey olaharaga panahan,Jersey panahan murah , Jersey panahan keren, Keperluan olahraga panahan, Jersey archery jogja, Jersey archery indonesia, Sale jersey archery, Jersey archery, Pusat bikin jersey olahraga memanah, Pusat macam-macam jersey olahraga

Manfaat Psikologi Olahraga Panahan bagi para Pemanah Profesional :

Panahan, merupakan olahraga yang melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi, Memanah bisa melatih mental karena hal terpenting adalah mengontrol emosi. Olahraga panahan ini memang semakin populer terutama saat seorang Peri yang bernama Legolas beraksi di film The Lord of The Rings. Atau Atniss Everdeen, Brave, di film  The Hunger Games.
Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang mengeluarkan cukup keringat. Dengan melakukan olahraga ini, membuat fisik semakin sehat dan bugar. Kebugaran itu penting dan berpengaruh pada kejernihan pikiran dan kecerdasan seseorang.

Olahraga Panahan, ini punya banyak manfaatnya. Tak sekadar fisik, tapi juga efeknya secara psikis. Olahraga panahan adalah salah satu jenis olahraga yang tujuannya kompetitif. Olahraga panahan menguji kekuatan otot, ketepatan atau akurasi dan keseimbangan.
Dan berikut 6 manfaat psikologi dari olahraga panahan :

1. Fokus
Olahraga Panahan melatih seorang untuk mengabaikan semua pengalih perhatian, distraction. Baik itu bersifat visual, suara, bahkan mental. Pemanah berlatih fokus menjaga proses menembak yang dimulai dari sikap tubuh yang benar sampai melepas anak panah. Karena sedikit saja perubahan pada proses tersebut, maka hasil tembakan akan berubah.

2. Latihan konsentrasi 
dalam panahan membantu kita agar bisa fokus di luar lapangan panahan. Seperti di sekolah, di tempat kerja, di rumah, di jalan raya, dan tempat lainnya. Selain itu, bila seorang pemanah sering ikut dalam lomba, maka dia melatih dirinya untuk dapat menghadapi situasi penuh tekanan mental. Dan tentu hal ini sangat berguna bagi kehidupan seseorang.

3. Melatih Konsentrasi
Mengarahkan anak panah ke sasaran adalah cara anda melatih konsentrasi dalam diri. Seorang Pemanah harus bisa menguasai diri dalam membidik dengan tepat. Jika Pemanah sudah mahir melatih konsentrasi dalam diri maka manfaat ini akan berimbas untuk kehidupan Anda sehari-hari. Misal konsentrasi dalam mengambil keputusan atau mengerjakan pekerjaan kantor hingga memperoleh hasil maksimal.

4. Kekuatan tubuh
Seorang pemanah dapat memiliki tubuh yang kuat. Terutama pada lengan, inti tubuh, tangan, dada dan pundak. Hal ini diperoleh dengan latihan menarik tali busur secara tepat. Seorang pemanah yang mahir tahu ukuran busur yang tepat untuk dirinya. Dan apabila tubuh menjadi kuat, maka mental jiwa juga cenderung ikut menguat juga.

5. Koordinasi mental dan fisik
Seorang pemanah hanya perlu sepuluh detik untuk menjalankan proses persiapan menembak sampai anak panah menancap di papan target. Untuk bisa melakukan ini semua, seorang pemanah harus berlatih teratur dengan bimbingan instruktur berpengalaman. Koordinasi Mental dan Fisik haruslah bagus.

6. Melatih Kesabaran
Ini penting, saat Pemanah melakukan olahraga memanah, kesabarannya akan teruji lewat melesatkan anak panah berulang-ulang. Apalagi bagi pemula, olahraga ini memerlukan kesabaran ekstra hingga Sang Pemanah terbiasa dan menjadi mahir.

selain itu, ada pula 10 manfaat olahraga panahan, ditinjau dari berbagai aspek yaitu:

1.Meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta keseimbangan.
2.Meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari.
3.Membangun kekuatan tubuh.
4.Meningkatkan kesabaran.
5.Meningkatkan fokus.
6.Membangun kepercayaan diri.
7.Merupakan olahraga sosial.
8.Merupakan bentuk latihan kebugaran.
9.Merelaksasi tubuh.
10.Olahraga yang dapat dimainkan semua orang.


Kalau sudah demikian, bukan hanya mahir dalam urusan memanah. Dalam kehidupan sehari-hari pun tentu Anda akan menjadi pribadi yang lebih bijak dan sabar.
Positive Thinking & Percaya Diri
Berpikir positif secara tidak langsung akan terterap dalam diri Anda jika Anda seorang pemanah. Hal itu dikarenakan saat memanah memerlukan rasa percaya diri tinggi. Untuk dapat menaklukan sasaran anak panah diperlukan Percaya diri. Dengan demikian Anda terlatih untuk menjadi pribadi kuat yang tidak mudah menyerah.

Postingan terkait: