SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

Sejarah singkat dan manfaat olahraga bulutangkis

Jersey badminton, Jersey olahraga badminton, Produksi jersey olahraga badminton, Konveksi macam-macam jersey, Jersey badminton murah, Baju badminton club, Jual kaos jersey badminton, Jual kaos sekolah badminton, Pembuatan jersey seragam badminton, Jersey olahraga badminton jogja, Bikin baju badminton murah, Pembuatan jersey seragam badminton, Jersey seragam badminton indonesia, Pusat macam-macam jersey indonesia, Jual kaos jersey badminton, Produsen jersey badminton di joja, Produksi jersey seragam badminton, Baju badminton indonesia, Jersey perlengkapan badminton, Jersey khusus badminton, Kostum olahraga badminton, Desain baju olahraga badminton, Konveksi jersey olaharaga badminton, Jersey badminton murah, Jersey badminton keren, Keperluan olahraga badminton, Jersey badminton jogja, Jersey badminton indonesia, Sale jersey badminton, Jersey bulutangkis, Pusat bikin jersey olahraga bulutangkis, Pusat macam-macam jersey olahraga

Hallo sport lovers ?? gak kerasa bentar lagi tahun 2018  akan berakhir lohh.. sport lovers udah mempersiapan apa aja buat tahun baru 2019 ?? untuk menghadapi tahun yang baru , stamina harus baru juga , caranya gimana ?? gampang banget loh hanya dengan berolahraga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat 2019 kalian jadi makin bersemangat..

nahh sport lovers salah satu olahraga yang memiliki segudang manfaat kesehatan dan sangat mudah dilakukan oleh seluruh kalangan, baik kaula muda ataupun lanjut usia adalah badminton atau yang lebih dikenal dengan bulutangkis. Apa saja sih manfaat nya ?? dan apakah sport lovers tau bagaimana sih perkembangan dan asal usul badminton di indonesia ?? yuk kita simak artikel berikut ini :

Olah raga yang menggunakan bola dan raket ini, berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu. Nenek moyangnya adalah sebuah permainan Tionghoa bernama Jianzi yang melibatkan penggunaan bola tetapi tanpa raket. Objek atau misi permainan ini adalah untuk menjaga bola agar tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan. Di Inggris sejak zaman pertengahan, permainan ini dimainkan oleh anak-anak disebut dengan Battledores atau Shuttlecocks, raketnya memakai dayung/tongkat (Battledores). Ini cukup populer di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch mempublikasikan kartun untuk permainan ini.

 Di Indonesia, badminton dikenal juga sebagai bulutangkis. Perkembangan bulutangkis di Indonesia terkait dengan adanya kesadaran bahwa olahraga dapat membawa nama harum bangsa Indonesia di dunia. Oleh karenanya mulailah didirikan berbagai perkumpulan. Di Jakarta, berdiri perkumpulan bulu tangkis yakni Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI) pada tanggal 20 januari 1947. PORI Pusat pada saat itu berkedudukan di Yogyakarta. Ketua PORI adalah Tri Tjondokusumo. Pada zaman Belanda, persatuan bulutangkis tersebut dinamakan BBL (Bataviasche Badminton Leaque) yang kemudian di lebur menjadi BBU (Bataviasche Badminton Unie ). BBU secara umum diikuti oleh orang-orang keturunan Tionghoa yang mempunyai kesadaran nasional tinggi. Lalu, mereka mengubah BBU menjadi Perbad (Persatuan Badminton Djakarta) yang diketuai oleh Tjoang Seng Tiang. 
Pada tahun 1949 Perbat bertukar pikiran dengan para tokoh bulu tangkis Indonesia, antara lain Sudirman Liem Soei Liong, E. Sumantri, Ramli Rakin, Ang Bok Sun, dan Khow Dji Hoe. Selanjutnya agar organisasi ini menjangkau seluruh Indonesia, Sudirman dan rekan-rekannya menghubungi teman-temannya di seluruh Indonesia untuk mendirikan perkumpulan bulu tangkis. Pada 5 mei 1951 barulah dapat dibentuk Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Untuk selanjutnya Indonesia mulai masuk secara resmi di IBF pada tahun 1953. Empat tahun kemudian Indonesia baru mengikuti piala Thomas tahun 1957-1958.
Usaha yang dilakukan oleh Sudirman Cs dengan melalui perantara surat yang intinya mengajak mereka untuk mendirikan PBSI membawakan hasil. Maka dalam suatu pertemuan tanggal 5 Mei 1951 di Bandung lahirlah PBSI ( Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ) dan pertemuan tersebut dicatat sebagai kongres pertama PBSI. Dengan ketua umumnya A. Rochdi Partaatmadja, ketua I : Soedirman, Ketua II : Tri Tjondrokoesoemo, Sekretaris I : Amir, Sekretaris II : E. Soemantri, Bendahara I : Rachim, Bendahara II : Liem Soei Liong.

Arti dari lambang PBSI sendiri adalah :
1. Terdiri dari 5 warna yang mempunyai arti, antara lain :
- Kuning : Simbul kejayaan
- Hijau : Kesejahteraan dan kemakmuran
- Hitam : Kesetiaan dan kekal
- Merah : Keberanian
- Putih : Kejujuran
2. Gambar Kapas : Berjumlah 17 biji yaitu melambangkan angka keramat yaitu hari proklamasi.
3. Gambar Shuttlecock : Dengan delapan bulu, melambangkan 8 atau bulan agustus.
4. Huruf PBSI : terdiri dari 4 dihubungkan dengan gambar ½ lingkaran sebanyak 5 biji berwarna merah dibawah shuttlecock, melambangkan tahun 1945.
5. Gambar Padi : sebanyak 51 butir yang melambangkan hari lahirnya PBSI yaitu tahun tanggal 5 Mei 1951.
6. Gambar Perisai : Adalah simbul ketahanan, keuletan, rendah diri tapi ulet, kuat dan tekun.

Luar biasa ya perkembangan badminton di Indonesia, manfaat olahraga ini juga tidak kalah luar biasa loh, berikut kita rangkum 8 manfaat dari olahraga badminton :

1. Cara Termudah Membakar Kalori

Bermain bulu tangkis selama satu jam ternyata sama dengan membakar 480 kalori. Jika Anda membiasakannya, Anda akan kehilangan empat kg selama satu bulan. Olahraga ini dipercaya cepat membakar kalori karena proses seperti lari dan lompat dari permainan bulu tangkis membuat otot tubuh bereaksi.

2. Membantu Toning Otot dan Menyehatkan Fisik Anda
Pukulan smash atau drop merupakan latihan toning mini. Setiap 'tembakan' bulu tangkis melatih area di sekitar pinggang Anda. Lama-kelamaan hal ini akan membantu membentuk otot tubuh dengan baik. Badminton akan membantu melatih dan membentuk otot bokong, paha depan, dan paha belakang.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Berlari dan melompat saat bermain bulu tangkis bisa meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Badminton juga dianggap sebagai salah satu latihan kardio untuk tubuh.

4. Melatih Ketangkasan Tubuh dan Otak
Gerak reflek pada permainan bulu tangkis akan meningkatkan rasa waspada dan membantu Anda lebih konsentrasi terhadap pekerjaan yang sedang dikerjakan. Secara alami latihan ini akan membuat tubuh lebih kuat dan meningkatkan ketangkasan otak.

5. Mengoptimalkan Fungsi Jantung
Olahraga bulu tangkis melatih dan memperkuat otot jantung, khususnya bagi orang yang berusia di atas 40 tahun. Pasalnya di usia ini beragam penyakit seperti kolesterol akan menyerang dan menyebabkan penyumbatan dinding jantung.

6. Meningkatkan Kepadatan Tulang
Bermain bulu tangkis juga membantu pertumbuhan sel-sel yang memperkuat kinerja fisik secara keseluruhan. Olahraga ini juga akan membantu meningkatkan kepadatan tulang.

7. Mengurangi Risiko Diabetes
Dengan bermain bulu tangkis selama satu jam, tubuh memiliki aktivitas fisik yang membuat kadar gula dalam darah menjadi stabil.

8. Meningkatkan Kinerja Paru-paru 
Olahraga bulu tangkis meningkatkan fungsi paru dan membantu ketergantungan mendengkur saat tidur.

WOW banget gak sih sport lovers ??
hayuuu siapa yang minat untuk mencoba olahraga ini ?? jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan nya juga ya sport lovers . Udah pada tau belum apa aja ? alatnya simple aja kok sport lovers hanya butuh Raket,net, Shuttlecock, sepatu, dan yang terpenting adalah baju khusus olahraga badminton .Di Rochester, sport lovers akan dibantu dengan pemilihan jersey/baju khusus badminton terbaik dengan harga termurah lohh yeayy jadi makin semangat dong olahraga nya, ayok buruan ajakin teman atau kerabat kalian olahraga badminton dengan bikin jersey badminton desain kalian sendiri di Sini, selain membuat olahraga badminton menjadi lebih semangat sport lovers akan mendapatkan manfaat lain lohh..

Greetings sports and Happy shopping guys

Postingan terkait: