SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

21 MANFAAT TERLENGKAP OLAHRAGA BULUTANGKIS/BADMINTON

Jersey badminton, Jersey olahraga badminton, Produksi jersey olahraga badminton, Konveksi macam-macam jersey, Jersey badminton murah, Baju badminton club, Jual kaos jersey badminton, Jual kaos sekolah badminton, Pembuatan jersey seragam badminton, Jersey olahraga badminton jogja, Bikin baju badminton murah, Pembuatan jersey seragam badminton, Jersey seragam badminton indonesia, Pusat macam-macam jersey indonesia, Jual kaos jersey badminton, Produsen jersey badminton di jogja , Produksi jersey seragam badminton, Baju badminton indonesia, Jersey perlengkapan badminton, Jersey khusus badminton, Kostum olahraga badminton , Desain baju olahraga badminton, Konveksi jersey olaharaga badminton, Jersey badminton murah , Jersey badminton keren, Keperluan olahraga badminton, Jersey badminton jogja, Jersey badminton indonesia, Sale jersey badminto, Jersey bulutangkis, Pusat bikin jersey olahraga bulutangkis, Pusat macam-macam jersey olahraga


21 MANFAAT TERLENGKAP OLAHRAGA BULUTANGKIS/BADMINTON

Hayy sport lovers artikel kali ini kita akan membahas manfaat terlengkap dari olahraga bulutangkis/badminton seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya.

masih ingat ?? pengertian dari bulutangkis/badminton ?

Bulutangkis/Badmonton adalah, suatu olahraga rkt yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Olah raga yang satu ini hampir mirip seperti tenis.

Secara harfiah bulu tangkis berasal dari dua kata, yaitu bulu dan tangkis. Kata bulu diambil dari bentuk atau wujud kok (shuttlecock) yang terbuat dri bulu angsa. Sedangkan “tangkis” diambil dari kata dasar menangkis. Inti dari permainan bulu tangkis adalah menangkis pergerakan dari shuttlecock (bulu) tersebut.

Tahukah kamu manfaat tersembunyi dari permainan ini ?? jika belum yuk kita simak beberapa manfaat bulutangkis yang perlu kamu ketahui :


  • Mampu meningkatkan daya tahan otot


Ketika Anda memainkan bulutangkis, otot di tubuh akan ikut kencang dan kendur di waktu yang singkat. Hal ini lantaran Anda terus menerus bergerak sehingga menjadi sebab daya tahan otot Anda akan bisa lebih kuat. Ketika Anda punya bentuk otot yang kurang kencang, maka bulutangkis ini bisa jadi olahraga pilihan. Otot tubuh yang tidak kencang akan terlihat kendur sehingga tidak begitu bagus untuk tubuh wanita.


  • Memperbaiki postur tubuh


Terkadang karena terlalu banyak duduk, terlalu banyak membungkuk hingga aktivitas keseharian lainnya menjadikan postur tubuh wanita kurang bagus. Untuk memperbaiki bentuk tubuh Anda bisa menjadikan badminton sebagai terapinya. Anda akan bisa memperbaiki postur pada tubuh dan bonus tambahannya adalah Anda pun akan bisa lebih mudah ketika menurunkan berat badan. Dengan pergerakan maju mundur hingga ke samping pun menjadikannya tubuh Anda terlatih.


  • Tingkatkan metabolisme


Untuk fungsi kardio paru pun Anda akan bisa mendapatkannya dengan bermain bulutangkis. Hal ini lantaran Anda akan bisa berkeringat alami dimana ketika tubuh berkeringat ini akan bisa membuang racun di tubuh hingga mempercepat metabolisme yang ada. Dengan demikian, maka tubuh pun bisa lebih ringan serta lebih bebas.


  • Meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan


Tentu manfaat bulu tangkis yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio. Olahraga kardio itu sendiri adalah jenis latihan untuk menguatkan otot jantung. Bila otot jantung kuat, maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan lebih cepat. Pembuluh darah yang kuat dapat mengalirkan oksigen lebih banyak ke dalam sel-sel otot.

Main bulu tangkis dilaporkan mampu membakar kalori paling banyak ketimbang dengan berlari, menyelam, dan main bola sepak — hingga 450 kalori per jam. Menariknya lagi, manfaat kebugaran ini juga bisa dirasakan oleh orang-orang usia lanjut. Dilansir dari British Heart Foundation, seorang berusia 50 tahun dengan berat 70 kilogram dapat membakar 350 kalori hanya dengan satu jam main bulu tangkis.


  • Meningkatkan fungsi kognitif otak


Main bulu tangkis bisa dibilang adalah salah satu jenis olahraga otak. Volume aliran darah akan meningkat pesat dari jantung ke otak selama Anda aktif bergerak. Ini dapat meningkatkan kerja saraf dan meningkatkan massa otak.


  • Menguatkan otot dan persendian tubuh


Main bulu tangkis melibatkan banyak gerak anggota tubuh. Sebut saja otot betis, paha, bokong, panggul dan pinggul yang dipakai ketika melompat juga berlari, hingga lengan atas dan otot punggung untuk memukul bola. Terlebih olahraga ini juga dapat membentuk dan menguatkan otot inti.

Otot dan persendian yang kuat dan fleksibel akan mencegah Anda dari berbagai risiko cedera saat berolahraga maupun selama beraktivitas harian. Otot dan persendian yang fleksibel juga dapat memperluas rentang gerak tubuh, sehingga Anda terhindar dari penyakit arthritis yang melemahkan pergerakan.


  • Mengurangi stres


Bulu tangkis tidak hanya memberikan manfaat kebugaran fisik, tetapi juga manfaat bagi kesehatan mental. Otak akan melepaskan hormon mood bahagia dalam jumlah banyak ketika kita berolahraga, yaitu endorfin, dopamin, serotonin, dan triptofan untuk menggantikan hormon kortisol dan epineprin, dua hormon pemicu stres.


  • Mencegah dari sejumlah penyakit


Manfaat bulu tangkis lainnya, yang mungkin tidak pernah Anda sadari, adalah mengurangi atau bahkan menghilangkan risiko terhadap sejumlah masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga obesitas. Olahraga ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dengan mengurangi kadar trigliserida, meningkatkan kolesterol baik, dan mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.


  • Mengurangi Risiko Diabetes


Dengan bermain bulu tangkis selama satu jam, tubuh memiliki aktivitas fisik yang membuat kadar gula dalam darah menjadi stabil.


  • Meningkatkan Kinerja Paru-paru 


Olahraga bulu tangkis meningkatkan fungsi paru dan membantu ketergantungan mendengkur saat tidur.


  • Meningkatkan Kepadatan Tulang


Bermain bulu tangkis juga membantu pertumbuhan sel-sel yang memperkuat kinerja fisik secara keseluruhan. Olahraga ini juga akan membantu meningkatkan kepadatan tulang.


  • Olahraga bulu tangkis membuat kita berumur panjang


Manfaat olahraga bulu tangkis yang paling utama adalah dapat membuat usia lebih panjang. Memiliki umur yang panjang memang keinginan banyak orang. Di setiap ulang tahun biasanya kita menerima doa semoga panjang umur bukan.Doa mesti diiringi dengan usaha, dan bulu tangkis adalah salah satu usaha yang bisa kita lakukan.

Belakangan ini terdapat penelitian yang menemukan bahwa dengan bermain bulu tangkis 30 menit saja tiap harinya akan membuat kita terhindar dari resiko kematian sekitar 23%. Tidak hanya itu penelitian tersebut menambahkan bahwa bulu tangkis bisa memperpanjang 2 tahun umur kita.


  • Bulu Tangkis Dapat Mencegah obesitas


Kebanyakan orang ingin agar terhindar dari obesitas. Olahraga bulu tangkis adalah penangkal dari risiko obesitas. Mengapa? Karena bulu tangkis mereduksi kolesterol berlebihan dalam tubuh dan meningkatkan kolersetrol baik (HDL). Oleh karena itu, mari bermain bulu tangkis agar kolesterol jahat tidak berkembang di tubuh kita.


  • Bermain Bulu Tangkis Meningkatkan kekuatan kaki


Tidak hanya tulang kita menjadi padat namun juga kuat. Gerakan belari ke kiri kekanan, ke depan ke belakang, dan melompat saat bermain bulu tangkis faktanya sangat ampuh dalam membentuk kekuatan kaki. Hal tersebut dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di Inggris yang mengungkapkan banyak gerakan yang dilakukan saat bulu tangkis sangat baik untuk kekuatan kaki.


  • Bulu Tangkis Mencegah penyakit kanker


Kanker adalah penyakit cukup mematikan di dunia. Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari bulu tangkis adalah mencegah resiko kanker seperti kanker usus besar dan kanker payudara.


  • Baik bagi penderita hipertensi


Anda termasuk yang memiliki tekanan darah tinggi? Olahraga ini mampu meningkatkan sirkulasi secara normal dan menyehatkan pembuluh darah anda. Bulutangkis dapat menurunkan tekanan darah anda. Secara alami membantu anda mengatasi hipertensi tanpa obat-obatan.


  • Membantu kualitas tidur lebih baik


Penelitian yang dilakukan oleh American College of Sport Medicine.Olahraga ini termasuk mampu untuk meningkatkan kualitas tidur kita dan efeknya terhadap efisiensi dalam melakukan rutinitas kita sehari-hari


  • Meningkatkan rasa percaya diri


Saat bermain bulu tangkis, otak akan menerima asupan oksiken lebih banyak. Hal itu akan  menyegarkan otak kita dan baik untuk menjalani aktivitas kita sehari-hari. Hal itu juga dapat membantu dalam meningkatkan rasa percaya diri dan optimisme. Sehingga kita lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas yang padat sekalipun.


  • Menjaga daya konsentrasi


Dalam permainan bulu tangkis, yang dibutuhkan tidak hanya kerja fisik saja. Namun kerja otak juga sangat mempengaruhi, saat kita hendak membaca gerakan dan mengambil keputusan mengembalikan shuttlecock ke arah mana. Olahraga ini sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Dengan begitu pula akan melatih daya konsentrasi agar lebih meningkat.


  • Membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi)


Permainan ini akan membuat kita berkeringat berat, itu membuat berbagai racun di dalam tubuh akan termetabolisme dan dibuang keluar dari tubuh , kemudian memberikan perasaan tubuh yang ringan dan bebas beban karena kotoran-kotoran tubuh sudah di detoksifikasi dengan baik.


  • Mencerahkan kulit secara alami


Faktanya beberapa pemain berpendapat “Bulutangkis adalah jenis olahraga untuk perawatan langsung terhadap perawatan kulit kita” karena bermain bulu tangkis cepat mengeluarkan keringat sehingga kotoran serta penghalang di pori-pori kulit dibersihkan secara alami.Saatenergi tubuh dan darah yang mengalir dengan lancar, Secara alami kulit kita pun akan terlihat cerah yang sehat.

Wow… banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat bermain bulu tangkis.
Olahraga ini otomatis akan membuat kamu awet muda juga lohhh Mungkin masih ada lagi manfaat yang bisa di dapat lebih dari 21 manfaat yang diulas diatas, dan tentunya anda harus membuktikannya sendiri bagaimana dampak positif yang bisa di dapat dari olahraga ini. Mulai dari aspek fisik hingga kejiwaan kita menerima manfaatnya lho. Ayo…bermain bulu tangkis untuk menangkis segala penyakit fisik dan jiwa kita.  Salam olahraga !!

Postingan terkait: