SELAMAT DATANG DI ROCHESTER JERSEY TEMPAT PRODUKSI JERSEY BORDIR DAN PRINTING JOGJA

8 Atlet tertua Di dunia

Atlet tidak mengenal batasan usia, bahkan atlet tertua pun mampu memperoleh nilai yang sempurna seperti yang telah dicapai oleh beberapa atlet tertua ini. DI usia mereka yang terbilang tidak muda lagi, mereka masih mempunyai banyak tenaga untuk bertanding bersama para atlet muda lainnya.siapa saja mereka ??

 1  OKSANA CHUSOVITINA

Atlet perempuan itu bernama Oksana Chusovitina berasal dari Uzbekistan. Usianya sudah 41 tahun. Ia bermain di cabang olahraga senam. Olimpiade Rio adalah olimpiade ketujuh yang dia ikuti.

Kehadiran Oksana Chusovitina membuat banyak orang berpikir bahwa umur manusia itu hanya sebuah angka yang tidak menghalangi seseorang berkompetisi di ajang Olimpiade hingga mencapai final.

Dia pertama kali tampil di Olimpiade Barcelona pada 1992 sebagai anggota Tim Terpadu yang sangat sukses. Saat itu, kompetitornya belum banyak seperti saat ini. Mereka belum lahir.

Dia meraih medali emas olimpiade pertama lima tahun sebelum atlet terkenal Amerika Serikat (AS), Simone Biles lahir. Chusovitina pun menjadi atlet senam paling terkenal untuk beberapa tahun

 2  HIROSHI HOKETSU

Atlet berkuda asal Jepang ini merupakan atlet tertua ketiga dalam sejarah olimpiade. Ketika berlaga di Olimpiade 2012 di London, usianya memasuki 72 tahun, dan menjadikannya sebagai atlet tertua yang mewakili Jepang untuk olimpiade.

Hiroshi lolos ke Olimpiade London setelah memenangi kejuaraan Tunggang Serasi Internasional di Prancis, Maret lalu. Saat itu ia nyaris gagal. Bukan karena tubuhnya yang mulai tergerus usia, melainkan lantaran sang kuda, yang diberi nama “Whisper”, sempat cedera.


 3  OSCAR SWAHN

Atlet menembak Swedia ini berusia 72 tahun 281 hari saat berlaga di Olimpiade 1920 di Antwerp, Belgia. Oscar Swahn memenangkan tiga medali emas olimpiade (1908, 1908, 1912) dan medali perak pada 1920.
Foto (dari kiri ke kanan): Alf Swahn, Ake Lundberg, Oscar Swahn, and Per Olof Arvidsson.





4  WINSLOW HOMER

Mulai 1912 hingga 1948, seni diikutsertakan dalam Olimpiade Musim Panas. Pada 1932, Winslow Homer, menjadi salah satu peserta kategori lukis di Olimpiade Los Angeles.
Homer dikategorikan sebagai “hors concours”, yang berarti dilibatkan dalam pertandingan namun bukan untuk memenangkan medali.




5  RICHARD BUTCH JOHNSON

Richard Butch Johnson merupakan atlet yang tergabung dalam tim pemenang medali emas Amerika Serikat di Olimpiade 1996 dan medali perunggu di Olimpiade 2000. Saat keikutsertaan di olimpiade terakhirnya, Butch Johnson telah menginjak usia 52 tahun.






 6  JERRY MILLNER

Di usia 61, Jerry Millner menjadi atlet tertua yang berhasil medali emas di olimpiade. Ia menjadi yang terbaik di cabang menembak pada Olimpiade 1908 di London. Ia mewakili Inggris Raya dan juga Irlandia.







 7  LORNA JOHNSTONE

Atlet wanita Inggris tertua ini berusia 70 tahun saat ambil bagian di Olimpiade 1972 di Jerman. Lorna Johnstone juga pernah menjadi atlet tertua kedua saat berlaga di Olimpiade 1986, dimana saat itu ia berusia 66 tahun.











8. MICHAEL BAMBANG HARTONO

Bambang Hartono merupakan atlet tertua dari kontingen  Indonesia yang bertanding di asian games 2018, Atlet berusia 78 itu mewakili indonesia di cabang olahraga bridge. Pria yang disebuut-sebut sebagai orang terkaya di indonesia itu berhasil membawa pulang perunggu untuk nomor supermiexed team. Tim indonesia finis di posisi keempat di babak semifinal. 
Mereka berhasil mengumpulkann total 60.00 poi.
Melansir dari situs resmi asian games 2018, bos PT Djarum itu mulai bermain bridge sejak berumur 6 tahun. Ia mendapat penghargaan medali emas yang diberikan oleh world bridge federation (WBF).

Dan itulah beberapa atlet tertua di dunia , ternyata ada yang berasal dari Indonesia juga loh.. ayok kalian para genearsi muda jangan mau kalah!! terus berjuang dan jangan menyerah untuk jadi juara !!

Postingan terkait: